6 Makanan Khas Hanoi “Vietnam”

Hanoi, yang lahir sebagai ibu kota Vietnam sejak 1976, adalah salah satu kota yang sering menjadi penyanyi di mata beberapa pelancong. Berkat kota seluas 3.329 km persegi ini, kota ini penuh dengan peninggalan bersejarah, seperti kastil kekaisaran Thang Long, Mausoleum Ho Chi Minh, French Quarter, dll.

Ketika Anda mengunjungi Hanoi, Anda juga akan terlihat kasual jika tidak menyukai beberapa persiapan memasak tradisional. Berikut adalah 7 makanan unik di Hanoi yang bisa Anda coba saat berkunjung ke sana. Apa yang sedang kamu lakukan?

1. Cha Ca

Makanan Khas Hanoi

Bagi penduduk Hanoi, California adalah hidangan penting ketika bergabung dengan keluarga. Ikan ini terdiri dari ikan putih yang dicampur dengan rempah-rempah yang berbeda, seperti bawang putih, jahe dan kunyit, lalu dibiarkan beristirahat selama beberapa waktu. Kemudian ikan dipanggang di atas panggangan dalam oven selama 5-7 menit.

Waktu akan disajikan, digoreng terlebih dahulu dalam wajan dengan minyak panas. Untuk menerapkan, tambahkan mie beras, daun bawang, adas, kacang, saus lemon dan rempah segar lainnya. Selama jalannya berada di sekitar kota tua, Hanoi adalah idola bagi beberapa wisatawan untuk menikmati seni kuliner khas Hanoi.

2. Mien Xao Luon

Mien xao luon adalah makanan belut unik di Hanoi. Ular goreng sudah kering dilengkapi dengan mie goreng setelah disiapkan dengan kaldu belut. Presentasi harus lebih lengkap di samping rempah-rempah, seperti tauge, telur, mentimun, daun bawang dan tombol-tombol ungu.

3. Bun thang

Hidangan unik lain dari Hanoi yang penting untuk dicoba saat mengunjungi Hanoi adalah Bun Thang Food. Bun Thang adalah hidangan pasta, ayam, telur, babi dan sendok pasta udang. Bahan-bahan diletakkan di atas dan kemudian disiapkan dengan kaldu garam berdasarkan 20 bahan, salah satunya adalah cumi-cumi, udang kering, pasta udang, jamur, daun bawang, bit, ketumbar, saus ikan, cuka, gula, dll. . .

4. Banh cuon

Banu biasanya dimakan untuk sarapan atau makan siang, yang membuatnya menjadi camilan. Banu cuon terdiri dari campuran daging giling (ayam, udang, babi), babi, jamur, bawang merah, kacang rebus, dan mentimun, kemudian dibungkus dengan lembaran kulit yang terbuat dari tepung beras. Untuk meningkatkan rasa, sebagian besar daging dicelupkan ke dalam saus yang rusak. Anda bisa mendapatkan larangan ini hampir di jalan-jalan Hanoi.

 

Baca Juga : Makanan Asal Jepang yang Paling di Favoritkan Orang Indonesia

 

5. Banh goi

Gui atau bakso goreng adalah makanan lain yang akan Anda lewatkan saat mengunjungi Hanoi. Anda bahkan dapat melakukannya di rumah karena bahan-bahannya cukup mudah dijangkau. Mereka adalah pasta kaca, kuping jamur, daging babi cincang (ayam atau sapi) dan telur puyuh. Tutupi beberapa bahan dengan kulit tepung beras, lalu goreng sampai berwarna kuning.

Untuk meningkatkan rasanya, bagikan dengan saus asam manis berdasarkan lada, bawang putih, gula, lemon dan saus ikan. Tidak hanya itu, untuk mengurangi hadir minyak dalam banh goi, itu terutama ditambahkan dengan selada dan ketumbar selama layanan.

6. Xoi Xeo

Xoi Xeo adalah camilan nasi ketan. Bahan penting dalam bentuk pasta kacang hijau, bawang merah kering dan kecap ditambahkan ke pertunjukan. Bahan lain yang bisa dipilih adalah ayam rebus dan patty, daging babi, telur kaleng, atau perut babi yang dibumbui.

Banyak restoran di Hanoi juga menyajikan XOO XO sebagai piring tertutup. Dengan berbagai jenis zat tambahan, termasuk biji wijen bakar, kelapa kering atau gula kristal. Ada 6 hidangan unik dari Hanoi, Vietnam yang bisa Anda coba saat berlibur. Apakah Anda agak tertarik mencoba siapa pun?